Monday, March 22, 2010

LET"S TALK ABOUT BAHASA...(First step...in my next move)

Deg-deg an...
Kira2 gitu deh perasaan gw setiap kali memulai sesuatu yang baru.
Begitu juga waktu gw memulai karir baru gw di perusahaan pemegang animasi terbesar di Asia. Yahhh...walaupun saat ini statusnya masih representatif office. Jumlah karyawannya juga gak seberapa. Total jendral cuman 5 orang, 6 plus driver.
Bahasa Indonesia juga gak berlaku di sini.
First language adalah bahasa international...bahasa inggris
Second language adalah bahasa mayoritas penduduk kantor ini...bahasa tagalog
Third language baru bahasa indonesia, yg merupakan bahasa kaum minoritas di kantor ini.
Fourth language adalah bahasa yang sulit kami cari dalam bahasa international, tagalog, maupun indonesia...
Wajarlahhh...klo kita gak perfect bgt englishnya...secara itukan bukan bahasa ibu. Biarpun hari2 makan sandwich atau steak sekalipun, kan gak bikin kita semua juga cas...cis...cus....ngomong British...
BTW...kira2 bahasa yang ke empat bahasa apa hayoooo??!!
Yupz...bener bgt!!!
Bahasa Tarzan ...wkwkwk
Solusi tepat saat darurat...saat otak n lidah lagi gak sinkron. Mo ngomong sesuatu, satu kata ajah...mikirnya susahhh bgt, drpd klamaan, pake bahasa tarzan aja dehhhh. :D
Alhamdulillah, hari pertama masih nervous...bingung...
Nelpon klien ajah bingung mo ngomong apaan yakkk??!!
Cara ngomongnya gimana yakkk??!!
Tapi satu hal yg gw suka di sini adalah...
Bos gw lakiiiii!!!!! hahaha...Yesss!!! finally...
Kliatannya sih beliau sabar.
I'll try to do my job properly deh bos...:)
Jgn khawatir, gw gak akan terlibat affair, he married already n I know his wife.
so...amannn...
Demennya kerja bareng orang2 berbahasa Tagalog ini adalah, rata2 mereka orang yg ramah dan hangat, mereka juga tau filosofi work hard play hard.
So...lo kerja keras...tp lo juga seneng2...jadi balance...gak stress....
Meskipun gw tau, hidup gak mungkin lancar2 ajah, rintangan pasti ada.
Tapi gw percaya kok...gw pasti bisa ngelewatin itu semua.
Semakin hari...gw semakin baik...semakin maju...dalam setiap aspek kehidupan gw...
Amiinnnn...

2 comments:

  1. harusnya di underline n bold tuh mba... cewe, china, pribumi... wkwkkwkwkwk

    alhamdulillah lah lo baik2 disana, take care ya sis :)

    ReplyDelete
  2. wahhh...dian. Gw baru baca comment lo, pdhal udah expired hahaha. but anyway thank u. elo adalah satu dr segelintir orang di sana yg bikin gw nyaman and always support gw

    ReplyDelete