Saturday, March 13, 2010

THANK YOU...For being antagonist in my life...

Semua ada waktunya, gw percaya itu.
Semua indah pada waktunya, gw juga percaya itu.
Bunga 'gak serta merta langsung mekar dengan indahnya dan menebarkan aroma wanginya. Awalnya pasti berasal dari sebuah benih yang tumbuh menjadi bibit, terus tumbuh dan tumbuh seiring berjalannya waktu. Kadang dia harus menghadapi musim kemarau yg kering panas menyengat, kadang harus melewati musim penghujan yang basah....yah iyahhhlahhhh...:p
Begitu pula dengan hidup, filosofinya sama aja. Semua indah pada waktunya...
Dan cuma Tuhan yang tau kapan waktu yang tepat. Waktu Tuhan juga beda dengan waktu kita. Kadang kita ngerasa udah siap, tp blum tentu Tuhan berpikir seperti itu. atau bahkan sebaliknya, kita pikir kita blum siap, tapi Tuhan pikir kita udah siap.
Tapi...
Emang kebenaran Tuhanlah yang hakiki.
So...no doubt untuk apapun yang di berikan Tuhan.
Dengan kacamata positive thinking, Gw cukup bersyukur tuhan menempatkan gw di suatu tempat selama dua tahun ini. Walau gw akuin, tempat inilah yang paling menguji kesabaran dan ketahanan mental gw.
Sering berpikir buat menyerah, bahkan sempat menangis, kadang suka BT gak jelas dan kadang pengin nonjokin muka orang2 yang menyebalkan hari itu.
Life is mistery...
Kadang berpikir...God...kenapa gw harus di tempatkan di tempat ini??!!
Sebenernya gak semuanya menyebalkan di situ, beberapa sangat baik. Selalu memberi motivasi, dan mereka adalah orang2 baru.
Karakter orang juga kan gak hitam putih, yg menyebalkanpun gak selamanya menyebalkan. Kadang2 mereka baik, perhatian.
Tapi entah kenapa kalo lagi numbuh tanduk dan taring di kepala n wajah mereka, rasanya kok pengin nonjok mereka sampe terpental jauh, mirip di adegan kungfu hustle. Atau ngebekuin mereka pake es seperti adegan di film X-men setelah itu gw jitak2in kepalanya satu-satu....tak...takk..takkk...
Fiuhhh...rasanya ada kepuasan tersendiri, liat orang2 yang so bossy itu gw jitakin hehehe
But...it's only in my mind...Dan gw cukup terhibur sihhhh, klo otak jail gw lagi ngayal begitu. Biasalahh...sekedar melampiaskan kekesalan dan emosi yang tidak tersalurkan di dunia nyata....wkwkwk.
Yahhh...gw cukup tau kok, penghuni kantor itu juga mengakui betapa kadang rekan2 mereka emang menyebalkan, bahkan mungkin dalem hatinya yang terdalem pun, mereka juga mikir, Klo diri mereka pun tanpa bisa mereka kendalikan, sebenernya juga kadang menyebalkan.
Yahhh...karena gengsi ajah mereka nuding orang...
But tx God...
Alhamdulillah...Tuhan memberi gw kesabaran ekstra hingga sanggup bertahan selama dua tahun ini. Walaupun kadang pada akhirnya nyesel juga sihhh...Gimana nggak, klo ujung2nya resign dan karier juga gak berkembang cuman begitu-begitu ajahhh. Kenapa gak dari dulu2kannn???!!
Tapi itulahhhh...Waktu tuhan beda sama waktu kita. Saat gw udah nangis bombay n' apply ke beberapa perusahaan, no reaction.
Yahhh walopun emang saat itu nglamarnya emang gak gencar2 amat...
Tapi pada saat gw ada di titik jenuh tapi masih tetep tenang n' duduk santai. Sebuah keajaiban datengggg...
Kok ajaib??!!!
Yah iyahlahhhh....sebuah pekerjaan yang dateng nyamperin gw, tanpa gw perlu susah2 kirim aplikasi, tanpa perlu berkali2 interview. Dan yang paling penting...posisinya lebih baik dari yang sekarang, dengan tim yang beberapa di antaranya udah gw kenal dengan baik, buat gw itu namanya keajaiban. Dan gw bersyukur banget.
Tadinya sempet ada perasan sedikit dendam bercokol di hati gw, atas diskriminasi yang gw terima di kantor itu selama ini.
Tapi kalo di tanya sekarang...
Jujur...
Gw bersyukur pernah ada di situ, karena tempaan di tempat itu bikin gw semakin sabar. Bikin gw bisa mengatur emosi dengan baik, bahwa sejengkel apapun...wajah gw harus tetep cool, tersenyum, profesional. Bersikap seperti telaga, tetap tenang di permukaan, gak perduli apa yang bergejolak di dalam..hehehe *bisik2 nehhhh...istilah ini juga lagi sering muncul di otak gw blakangan ini, coz lagi salut ma kesabaran diri sendiri, bukannya bermaksud narsis, tapi adakalanya kita perlu memberi penghargaan sama diri kita sendiri, supaya dia juga memberi feedback yg lebih baik lagi kedepannya...
I love U Lina....muachhhhh...:p
Lanjut lagi nehhh...Dan semandeg-mandegnya karier gw di situ, at least ada satu dualah ilmu yang gw dapet.
Dan itu tadi...karakter orang gak hitam putih...tapi ada zona abu2 juga...
So gak selamanya yang nyebelin itu nyebelin. Tinggal karakter dominannya di sebelah mana? apakah hitam...putih...atau abu2...
Klo yang dominan hitam sihhhh...otomatis...gw lebih sering sebelnya daripada senengnya ama dia.
Lho!!! gak usah munafik...hidup itu kan ada hukum sebab akibat...ada aksi reaksi...So manusiawilahhh klo kita gak suka sama orang yg karakternya kok kyknya dominan antagonis.
But anyway...Justru karakter ini yang bikin gw bersyukur.:-)
Lho??!!
Yahh iyahhhlahhh...
Klo semua orang di situ baik sama gw, otomatis gw bakalan betah bgt di situ. Gak mau pindah kemana2. Gak ada kemajuan karier dalam hidup gw.
See...
Its the way how positive thinking cara gw...:D
So buat orang2 yang pernah bikin gw BT, jengkel, nangis, males banget dateng ke kantor.
Thanks yahhhh...
Untuk mengasah mental gw sedemikian rupa, sehingga gw jadi pribadi yang tahan banting.
Thanks yahhhh...
Untuk memacu gw memberanikan diri, sehingga gw bisa maju dan berani ambil resiko...
Thanks yahhhh..
Untuk memacu gw menumbuhkan sayap, sehingga gw bisa terbang....
Di tempat baru...bukan berarti bebas dari masalah, karena emang itulah dinamika hidup.
Tapi dengan mental yang udah terasah, gw yakin...gw pasti bisa melewatinya.
Buat temen2 gw yang selalu ngedukung n' memotivasi gw
Yang memberikan kenangan indah selama gw di situ
Terimakasih banget...Kalian membuat gw ngerasa klo gw gak sendiri. Gw ngelangkah juga berkat dukungan n' motivasi kalian semua.
So...ini bukti bahwa kata2 kalian gak sia2 ke gw ;-)
Tempat baru...adalah harapan baru guys...
Dan...buat kalian semua...entah itu karakter yg antagonis, protagonis, maupun abu2 yang udah mewarnai hidup gw...No mattter how the way you made me...
Love U all
Karena pada akhirnya, kalian yang mengantar gw sampai ke titik ini.

No comments:

Post a Comment