Monday, October 28, 2013

My Beauty Weapon : Extra Vigin Olive Oil (Minyak Zaitun Murni)

Hiiiii...
Finally I'm back again.
Well saya pernah cerita kan di posting sebelumnya, kalo saya adalah salah satu survivor dari Natasha. Dan setelah saya sadari, saya termasuk survivor yang beruntung  karena tidak mengalami banyak keluhan yang berat...seperti efek rebound berlebihan, jerawat besar2 dan meradang.
Nope...Alhamdulillah...

Saat beberapa lama pakai Natasha saya mulai nngerasa aneh...kok di bagian bawah mata saya mulai timbul kerutan halus, tapi kelihatan cukup jelas, hal ini jadi bikin keliatan kontras bgt sama bagian wajah lain yang cling n' alus banget.
Hufttt...kayaknya saya juga perlu krim mata dari produk yang sama waktu itu, tp harga nyawaktu saya tanya sama mas-nya...
Beuuuu...
160 rebu!!!
Glekkk...
Rada nggak ikhlas dehhh, soalnya beli paket perawatan wajah ajah udah bikin kantong jebolll.
Tapi itu dulu...
Upzzz...Sebulanan lalu ding...
Saya kan baru lepas dari Natasha sekitar sebulan lalu dan sekarang jadi pengguna setia Wardah...hehehe.
Kalo pengin tau salah satu rahasia bisa survive tanpa Natasha...
Rahasianya ada di....Jrengggggg!!!
OLIVE OIL!!!
Yupz...ini salah satu senjata andalan saya sekarang.
  • Untuk menetralisir efek rebound, bruntusan, kulit kering saat lepas dari Natasha, saya pake olive oil untuk bersihin make up, kemudian di tuntaskan pake kapas yang di basahin pake air green tea hangat, trus cuci muka pake sabun bayi.
  • Setelah bersih, then langkah berikutnya saya usapkan minyak zaitun sebagai pelembab sebelum tidur. Begitu terus selama seminggu lebih.
  • Jangan lupa perbanyak minum green tea untuk antioksidan, saya juga pake green tea untuk maskeran atau cuci muka.
Awalnya saya pake minyak zaitun produk dari mustika ratu, karena emang punya produk ini di rak kosmetik saya sejak lama buat pijat n' lulur.

Ini dia penampakkannya...
 

Namun ternyata kalau di liat kandungannya, minyak zaitun yang biasa saya pake itu ternyata kandungannya bukan 100% minyak zaitun murni, aka ada tambahan bahan2 lain.
Hmmm...untung saya nggak coba minum...ahaha #tepok jidat



Dan setelah maen ke rumahh mbah google, browsing sana- sini. Akhirnya ketemulah "Bertolli"
Yupz...Bertolli...produk yang berasal dari negeri pizza...Italia...
Bisa dengan mudah di temukan di carefour, bagian minyak goreng.
Bertolli ini variannya ada kalo nggak salah tiga macem : Light taste, delicate taste dan rich taste.
Karena saya cari yang minyak zaitun murni yang bahasa kerennya..."EVOO" alias Extra Virgin Olive Oil ...soooo saya ambillah yang Rich Taste, penampakkannya kayak gambar berikut:



Bisa di liat komposisinya yang rich taste itu pure minyak zaitun, nggak ada bahan tambahan lain kayak jenis bertolli yang delicate and light taste.


Harga jual minyak zaitun yang bagus dan asli terjangkau kok. Kalian bisa membelinya di swalayan, such as Hypermart, Lotte Mart, Ranch Market, French Farm, Sogo Food Hall, dll. Produk impor dari merk minyak zaitun yang bagus, antara lain: Bertolli berisi minyak zaitun Italia, Borges dari perkebunan zaitun Spanyol. Merek minyak zaitun yang asli lainnya: Olitalia, Oleaurum coupage, Olivoila, Filipo Berio, Minerva Kalamata, dll. The world best of brand of olive oil, yaitu Venta del Baron, Rincon de la Subbetica-Alamoda, Oro Bailen Reserva Familiar-Picual, semuanya produksi Andalusia, Spanyol.

Jangan lupa cek komposisinya...pilih yang minyak zaitun murni perasan pertama.
Perasan pertama (unrefined, first cold pressed) pada buah zaitun disebut extra virgin (kandungan asamnya kurang dari 0.8%), inilah minyak zaitun yang paling bagus dan berkhasiat. Sedangkan perasan kedua disebut virgin (kandungan asamnya sekitar 2%). Jika minyak zaitun mengalami proses pres ke tiga kali disebut refined olive oil, light, atau extra light. Kalau proses pengolahannya lebih panjang lagi disebut olive oil atau pure olive oil. 
Tp emang Bertolli ini paling banyak saya temuin review-nya di pakai oleh para beauty blogger . Harganya juga terjangkau kok...sekitaran 36 rebuan something...untuk kemasan 250 ml

Sooo...buat apa aja sihhh minyak zaitun murni ini...
Nahhh selain di konsumsi oleh mereka yang perduli sama kesehatan.
Kalo saya biasanya saya pake sebagai :
  • Ganti night cream, saat kulit lagi iritasi, kering (Fyi my skin type is oily actually)
  • Penetralisir saat mau ganti krim wajah, dan lagi2 saya pakenya sebagai pengganti night cream. Siang saya cukup pake sunscreen produk wardah yang SPF-nya 30 (kategori medium, soalnya saya sering ada di outdoor)
  • Pijat tentu aja, dan bisa di oleskan ke sekujur badan sebelum luluran.
  • Di campur di handbody supaya lembabnya maksimal, sebaiknya kalo untuk campuran handbody pakenya malem aja yahhh, coz EVOO ini biasa di pake bule buat berjemur and tanning di siang hari. Dan typical orang Indonesia kurang suka berkulit gelap/tan.
  • Pelembab area mata di pakai sebelum tidur setelah wajah di bersihkan. Nahhh ini nihhh...buat ngatasin kerutan halus di area mata saya. Dan sejauh ini, feel better banget, area mata lebih lembab dan kerutan halus jauh berkurang. Tapi kayaknya saya harus cari krim mata yang bisa saya pake untuk melindungi mata saya di siang hari. Pillihan saya jatoh ke brand lokal SOLUSI dari Martha Tilaar...tapi karena baru...saya blom bisa kasih repiu-nyahhh. Karena konon eye cream baru terasa hasilnya setelah 2-3 bulan. Hmmm.
  • Membersihkan make up di area mata yang aman sekaligus melembabkan. Karena mata bagian yang paling sensitif terhadap bahan kimia dan alkohol. Tapi kalo kamu mau pake untuk make up remover seluruh wajah juga bisa kok. Cukup oleskan beberapa tetes minyak zaitun, kemudian lakukan pembersihan dengan gerakan memijat dari dagu ke atas wajah, bersihkan dengan kapas yang sudah di basahi peringkas, atau kamu bisa pakai kapas yang di basahi air green tea hangat.
  • Di gunakan begitu saja sebagai pelembab sebelum tidur untuk kaki dan tangan.
  • Campuran saat scrubbing. Campur dengan gula untuk scrub bibir, campur dengan kopi bubuk untuk scrub wajah dan badan, campur dengan garam untuk scrub area kaki.
  • Sebagai pelembab di ujung2 rambut saat kamu hendak tidur, jangan lupa keramas pagi harinya, atau minimal satu jam sebelum keramas. Di anjurkan banget nihh buat kamu2 yang sering meng-aniaya rambut such as mencatok, mewarnai dll.
  • Untuk pijat dan mengencangkan payudara...hehehe. Biasanya saya lakukan menjelang tidur, sambil memijat payudara, kita juga bisa melakukan "SADARI" atau periksa payudara sendiri, untuk mendeteksi kemungkinan adanya gangguan seperti tumor atau kanker payudara sejak dini. Sambil memijat, biasanya saya mengucapkan affirmasi ..."payudara saya sehat dan kencang seutuhnya...100%". Affirmasi ini berguna untuk memprogram pikiran bawah sadar kita, sehingga jika ada gangguanpun, tubuh InshaAllah akan melakukan penyembuhannya sendiri.


Soooo...untuk Bertolli

Kelebihan  :
  1. Perlengkapan wajib ada buat P3K kecantikkan kalo buat saya
  2. Satu item tapi manfaatnya banyak
  3. Teksturnya lebih kental dari VCO tapi cepat meresap di kulit
  4. Saya sih suka2 aja sama baunya.
Kekurangan :
  1. Di kemas dalam botol beling/kaca, jadi musti ati2 and handle with care karena takut jatuh dan pecah. Tapi memang penggunaan botol kaca berguna untuk menjaga kandungan dari minyak zaitun. Hindari membeli minyak zaitun yang disimpan dalam botol plastik. Botol ini mudah ditembus cahaya, udara, dan suhu panas, sehingga merusak rasa dan susunan molekul minyak zaitun.
  2. Karena fungsi utamanya untuk hidangan, tutupnya bikin musti kita ati2 saat menuang supaya 'gak kebanyakkan. 

Most of all...banyak banget  manfaatnya...so kekurangan itu gak penting buat saya.
Repurchase?...I will...bahkan  saya yakin akan beli berkali2. 
I'm EVOO addict!
So...buruan deh nyetok produk murah tapi bermutu ini buat beauty secret andalan kamu dengan sejuta manfaat...
Coz beauty is also have to be smart...





65 comments:

  1. malam kak, saya mau tanya apa minyak zaitun bertolli ini bisa untuk melebatkan alis mata? saya juga mau beli tp bingung di alfamart/indomaret ada gak ya hehe, trus itu harganya kira2 berapa ya? trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi...bisa beli di Carefour, Hypermart, Hero atau ranchmarket. Harganya sekitar 40 ribuan.
      Katanya sih bisa buat nebalin alis and bulu mata. Tp kalo minyak zaitunnya kena mata, agak2 pedes sihhh.
      Untuk tebalin alis mata and bulu mata, bisa juga pake VCO atau Virgin Coconut Oil, banyak di jual di apotik, century dan toko obat

      Delete
  2. Thanks bgt ya review nya sgt bermanfaat, soalnya lagi nyari minyak zaitun yg inrefined tp ngga tau merk apa. Trs mau nanya nie mnyak zaitunnya bs diminum ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 sist. Dari beberapa review yg pernah saya baca sih bisa sist. Karena dia kan foodgrade. Saya juga kadang suka minum, tapi seringnya saya minum grapeseed oil aka minyak biji anggur...:)

      Delete
  3. Makasih banyak ya postingannya sangat membantu

    ReplyDelete
  4. Dear kak, minyak zaitun ini bisa ngga yah buat ngilangin "mata panda"? Aku ada lingkaran hitam di mata nih, ganggu banget. Make eyecream (g*rnier) gaada efek sm sekali, malah bikin mata keliatan tambah lemes (kata temen2 aku yg liat). Aku pengen coba make zaitun buat lingkaran mata ini tp takutnya bakal kejadian lg kaya g*rnier -_- makasih ya ka buat jwbnnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dea Himma...tx udah mampir.
      Klo untuk mata panda sih aku belum pernah coba...Tp untuk kerut2 halus di bawah mata waktu baru lepas dari Natasha (waktu itu kerutan di bawah mata kliatan jelas bgt)...it works. Tp musti ati2 applynya...coz klo kena mata lumayan perih.
      Buat sehari2 aku sih pake minyak biji anggur yang unrefined say...coz grapeseed oil ini juga di pake samaproduk sari ayu organik untuk eye creamnya. Biasanya aku apply sebelum pake day cream or night cream ke seluruh wajah. dan ini bikin kulit berminyak aku jadi lembab dan kenyal...

      Delete
    2. Ooh boleh dicoba juga tuh, kayanya yg alami lebih baik ya drpd obat2 segala macem.. kalo buat scrub bibirnya, takaran zaitun sm gulanya gmn yah ka? Trs dibiarinnya berapa lama kak?

      Delete
    3. takarannya 1:1...di olesin seperrti kita pake scrub biasa aja. sampai berasa kulit matinya ke angkat.

      Delete
  5. Thank you so much reviewnya kakak, sangat bermanfaat.. :)

    ReplyDelete
  6. Halo kak mau tanya setelah pake sunscreen perlu pake bedak ga? Kalo iya kakak pake bedak apa? Terus cuci muka dengan air teh hijau mksdnyateh yg bagaimana? Thx kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setelah pake sunscreen biasanya saya pake bedak wardah. Tp kalo iti cocok2 an yah. Kadanga klo nggak kemana2 saya malah cuma pake bedak baby ajah.
      Cuci muka pake air the hijau itu lohh...yg biasa buat kita minum tp ini buat cuci muka. Gak hrs teh hijau,,,teh biasa juga bisa, lebih bagus klo teh basi yg di diemin semalam.

      Delete
  7. hi, thx for review.
    kok aku sama yah, semenjak lepas dari natasha, jadi muncul garis2 bawah mata. sampai aku bingung ini gara2 apaa... udah coba krim2 mata korea, tapi kok kayanya tambah parah yah... huaaa
    moga2 pake ini jadi berkurang

    ReplyDelete
  8. Hi ka.. aku seminggu ini sudah coba minyak zaitun ini looh untuk menghilangkan jerawat dan hasilnya bekas jerawatnya beneran hilang tapi kok ada jerawat yg timbul baru ya ka :(
    itu gimana ka? apa memang sperti itu? bales ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Tia...kalo kulit kamu jenis berminyak dan gampang berjerawat, sebaiknya jgn pake minyak zaitun terus2-an.
      Saya pake minyak zaitun, untuk ngatasin masalah kulit yang mendadak kusam, kering, dan ngelupas serta bruntusan karena lepas dari produk Natas** tersebut.
      Saran aku, kmu ganti pake biji minyak anggur yg lebih cocok untuk kulit berminyak krn formulanya lebih light. Bisa di pake sebagai ganti serum day and night sebelum ngolesin krim wajah.
      Untuk ngatasin jerawat, coba pake baking soda dengan tambahan air sampe ngebentuk pasta gitu, terus olesin buat ke jerawat, bisa di pake semaleman selama tidur. Trus klo kmu minum teh hijau, coba ambil daunnya and tempelin di jerawat kmu. Cara ini lumayan berhasil buat saya, buat ngatasin jerawat yg baru muncul n' lg pegel2nya, biasanya dia gak jadi numbuh.
      Tp kalo jerawatnya udah gede/jadi, lumayan PR juga krn makan waktu lama sampe berhari2, tp jerawat jadi cepet mateng.

      Delete
  9. hi kak, aku jg korban dr natasha sc nih, udah make 2 tahun, terus kehabisan krim malamnya 4 hari aja udah break out parah, hampir kaya biduran.. hiks. ya mungkin karena krim malamku yg level paling tinggi.. terus aku sempet nyoba pake krim malamnya wardah yg step 1, tp hasilnya malah parah kak, akhirnya g aku pake lagi deh :( jenis kulit aku berminyak, tapi ngga pernah jerawatan selama ini, tapi gara2 breakout sama pake krim malamnya wardah, langsung jerawat merah kecil2 dimana2 hiksss.. tapi abis baca postingan kakak, yah alhmdulillah lumayan lega seenggaknya ada solusi lagi meski blm nyoba.. aku mau nanya nih kak, dapetin greentea dimana y kak? aku ngga pernah ngerti beli beginian dimana hehe. terus biat takaran scrub bibir 1:1 evoo sm gula itu maksudnya gmna ya kak? aku g paham.. tolong jelasin ya kak.. thank you :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Quamairy, yah iyah lah Non. Efek break out itu biasa klo lepas dari krim2 begituan. Tp harus di inget, sebelum ganti krim wajah...kulit harus di netralin dulu sampe residu/ racun2 dari krim yg bertahun2 kamu pake itu hilang. Makin lama pake krim, otomatis residu makin numpuk trus ketergantungan juga makin berat. Saya juga pernah kyk kamu, cuma di netralin seminggu doang, trs langsung ganti ke wardah. Ternyata kulit saya nggak terima, rasanya nggak enak banget.
      Akhirnya saya bertekad kuat buat bener2 netralin sekuat saya, Saya sendiri sampe rela menderita berbulan2 (baca: hampir 6 bulan) nggak pake krim apa2, cuma pake natural oil sama sunblock klo keluar rumah. Untungnya sih masih tetep bisa pake peralatan lenong.
      Pas kulit saya udah membaik, baru berani pake wardah...malah langsung ke step2...dan gak ada masalah tuh. Justru banyak yang bilang kulit saya makin lama makin wuokehhhh. Klo kena sinar matahari juga gak se-parno waktu pake natas**. (baca: waktu pake natas** kepanasan dikit kulit saya baru bruntusan trus perih n' gatel2 gitu, juga klo pas keabisan krim)
      Green tea bisa beli di supermarket2 biasa kok, cari ajah teh hijau. Hampir semua merk teh punya versi teh hijaunya, tp saya sih beli 2 tang yang teh tubruknya. (nggak pake kantong)
      Takaran 1:1 maksudnya, klo minyak zaitunnya 1 sendok teh, gulanya juga 1 sendok teh. Kalo minyak zaitunnya 2 sendok, gulanya juga 2 sendok, begitu seterusnya.

      Delete
  10. sis, kalo bersihin make-up pake minyak zaitun, trus pake milk cleanser sama toner lagi gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mendingan di kompres pake handuk yang udah di basahin/rendem air hangat. Diemin sesaat nutupin seluruh wajah sampe handuk agak dingin...baru bersihkan dengan cara mengusap anduk ke seluruh wajah buat bersihin sisa minyak dan make up. bilas handuk pake air hangat lagi, trus usapin ke wajah lagi, sampe yakin udah bersih.

      Delete
    2. setelah itu bisa lanjut pake toner...atau bisa langsung pake krim pelembab. Saya paling suka bersihin pake cara ini klo lagi sempet. Udahannya kulit fresh banget.

      Delete
  11. maav kak aku mau tanya, gara2 banyak baca tentang efek natasha aku langsung pengen berenti takut dpt kejadian yang sama kayak yang lain, takut. saya sih udh lama brenti krim malemnya kemaren baru perawatn dia sana. saya mau ganti pake sabun bayi untuk pembersih mukanya trus untuk pelembabnya saya pake minyak zaitun atau minyak biji anggur ? makasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Natural oil sebenernya mesti di sesuuaikan sama jenis kulit kita, kalo jenis kulit kamu kering bisa pake minyak zaitun, minyak avocado yang teksturnya lebih heavy untuk melembabkan kulit yang kering.
      Kalo kulit kamu berminyak lebih cocok pake minyak biji anggur, jojoba yang teksturnya lebih light/ ringan, mudah meresap di kulit.

      Delete
  12. Sis mau tanya dong, aku juga mau berenti pake cream dari skincare, bukan dari natash* sih tapi dari skincare lain. Muka ku sekarang rada bruntusan bagian jidat dan pipi.. di tambah jerawat tapi lagi pms juga sih mungkin itu bikin jerawat nya muncul. Oiya buat pelembab pagi dan malam sis pake apa selama masa netralisir itu? Ga pake apa2 atau pake wardah itu? Terus buat jenis kulit ku yang berminyak dan kadang suka timbul jerawat ini mending pake zaitun apa yg lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya sis satu lagi, minyak zaitun itu sis pake setiap hari atau cuma beberapa kali seminggu?

      Delete
    2. Untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa pake minyak biji anggur. Jerawat bisa pake tea tree oil atau baking soda di kasih air sampe jadi pasta dan di olesin ke jerawat yang baru mau tumbuh semaleman, lakukan sampe jerawat kempes/kering.Klo jerawat udah terlanjur tumbuh, biasanya dia akan mateng dan nanti pecah sendiri.
      Mknya jgn tunggu jerawat besar, klo udah pegel berasa mau numbuh jerawat, langsung aja di kasih pasta baking soda.
      Selamat mencoba...

      Delete
    3. Note. Saya udah gak pake minyak zaitun. Saya pake minyak biji anggur setiap hari sebelum pake pelembab pagi dan malem.

      Delete
  13. Hi sis. Setelah baca komen2nya saya jd lebih tertarik dgn minyak biji anggur. Soalnya wajah saya cenderung berminyak n berjerawat. Pengen tau merek minyak biji anggur yg dipakai trus bisa di beli di mana ya? Thanx b4 ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Indria, bisa beli ol di Facebook ada yang jual tuh. Add aja : Organic Natural Shop
      atau beli di bodyshop...tp kyknya klo di bodyshop lebih mahal deh...

      Delete
  14. Hai mbak, pas make EVOO sbg krim malam, apa dioles seluruh wajah ? Besok paginya baru dicuci ?,soalnya pernah baca, katanya klo utk malem pake 30menit aja lalu bilas pake air hangat klo ngga paginya muka bisa panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya pemakaian natural oil harus di sesuaikan dgn jenis kulit. Kulit berminyak nggak di sarankan pake EVOO, lebih baik pake minyak biji anggur atau jenis light natural oil lainnya. Saya pake EVOO cuman selama kulit kering gara2 berusaha lepas dari ketergantungan krim Natas**. Setelah masalah kelar, saya justru nggak pernah pake EVOO untuk kulit wajah.
      Natural oil apapun, oleskan secukupnya ajah (tipis2) nggak perlu sampai muka minyakkan bgt. kira2 2-3 tetes...biarkan beberapa saat sampe meresap, kalo masih lengket2 krn minyak setelah di diamkan, serap aja kelebihan minyak pake tissue. Baru deh pake krim selanjutnya.
      Saya juga nggak sarankan pake EVOO di siang hari, krn bikin efek tanning klo kena sinar matahari.
      Tp untuk minyak jenis lain sepeti grapeseed oil, VCO justru di sarankan di pakai sebagai sunscreen alami. Semoga bisa membantu...

      Delete
  15. hii kakk, mau tanya donk aku lagi ada problem banget sama bekas jerawat yang item2 dan bikin kulit wajah merah2 terus jadi putih nya gak merata wajah ku hikksss
    aku udh beberapa hari ini lagi cari cara buat ngilangin bekas jerawat, dan aku tertarik pake minyak zaitun, tapi agak ragu karena kulit ku cenderung berminyak dan gampang bgt jerawatan, dan saat ini aku lagi pake masker ovale lemon buat ngeringin jerawat terus pake krim pagi nya yang dari dokter, kira2 kalau aku pake minyak zaitun setelah pake masker ovale akan gimana ya reaksinya kak? aku takut malah makin parah muka aku nya, karena aku cuma pengen ngilangin bekas jerawat dan kulit yang merah huffttt
    mohon saran nya ya kakk, aku bingung soalnya :(
    terimakasih

    ReplyDelete
  16. Artikel menarik dan lumayan lengkap mengenai minyak zaitun di www.zaitun.info , semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  17. green teanya merk apa,proses pemakian yang baik bagaimana dan kapan sebaiknya dilakukan dan berapa x sehari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merk apa aja boleh kok. Bisa beli di carefour or supermarket lain. 1-2 gelas cukup yang penting rutin

      Delete
  18. halo kak saya mau tanya donk kak ini di rumah saya ada minyak zaitun sama percis kyk di gambar kaka itu,

    yang saya mau tanyakan adalah

    1, apakah benar minyak zaitun bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat karena ada beberapa artikel bilang bisa hahaha
    http://www.amazine.co/23337/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-minyak-zaitun/

    2. apakah benar minyak zaitun bisa digunakan untuk menumbuhkan bulu, apakah itu belaku untuk semua angota tubuh tidak hanya di untuk alis dan bagaimana cara pakainya kak :)

    mohon petunjuknya ya kakk :)

    thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, tadi aku lagi iseng-iseng aja nyari info ttg minyak biji anggur dan evoo,eh malah kesasar ke post ini. Terus aku lanjut buat ngebaca komen2 yg ada. .
      Bantu jawab, selama ini aku juga pakai evoo untuk perawatan kulit. Tipe kulitku berminyak, tapi syukurnya selama memakai evoo, minyak diwajahku ga semakin parah kok, malahan berkurang (gatau jg knp, tiap kulit beda2) aku (sempat) punya bopeng bekas jerawat, sejak pakai evoo bopengnya hampir hilang (memang ukuran bopengnya td gak besar). . Jadi, evoo sendiri memang bisa menghilangkan bopeng (ini brdsarkan yg udh aku coba).
      Evoo bisa menumbuhkan bulu ditubuh, tapi selama memakai evoo ditangan, ga ada perubahan yg benar2 terlihat pda bulu tangan aku, nah tp untuk alis dan dibulu mata sendiri memang terlihat perubahannya setelah memakai evoo.
      Cara memakainya? Ya diolesin aja, misalkan kepengen bulu mata jd makin panjang, olesin aja evoo td ke bulu mata, tapi hati2 dan jgn kebanyakan. Nanti mata bisa pedih. .

      Semoga jwbnnya membantu

      Delete
  19. Kak, saya mau tanya. Saya pengen bgt beli minyak biji anggur itu tapi saya buka fbnya organic natural shop itu saya bngung yang mana kak.
    Saya cari minyak zaitun jg gak ada dsini, belinya dimana ya kalo minyak biji anggur? Mohon infonya kak, kulit saya berminyak, dan saya malas pakai krim2 malam atau siang takutnya merusak wajah saya kak. Mohon infonya ya kak. Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli minyak biji anggur di swalayan besar aja, hypermart atau carrefour. Kalo ga ada juga, beli di sukamart dll (ga promosi yahh). Krim wajah ga merusak asala pake krim yang mereknya udah terkenal di pasaran dan ga abal2. Jelas bahannya, jelas produsen dan ada bpom nya..

      Delete
  20. Harga untuk grapeseed oil brpa sist?

    ReplyDelete
  21. Untuk beli minyak biji anggurnya di mna yh sist?saya buka fb organic natural shop g ada contactnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inbox aja sist,..or hubungin no 089696202007.
      good luck yahhh

      Delete
  22. Kak maaf mau tanya klo minyak zaitun yg bagus buat diet yg jenis apa ya??mksh

    ReplyDelete
  23. Kak mau tanya dong..
    Saat proses penetralan itu, krim pagi dan malam d ganti sama minyak biji anggur? Trus untuk sunblocknya pake yg merk apa(saat penetralan).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas...yg penting cocok di kulit kita. Saya sih pake wardah...soalnya ringan and gampang ngeresap di kulit

      Delete
  24. Halo, mau yanya kalo di SuperIndo/Giant gitu di jual gak ya? Careffour agak jauh soalnya dari rumah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka jual kok...kyknya di drugstore kayak century juga ada.

      Delete
  25. Say muka aku berminyak , dulu nya gak jerawatan tp jd jerawatan karna salah pake cream . Skrg sih udah tinggal bekasnya aja . Yang paling ampuh hilangin bekas jerawat apa ya say ? Minyak zaitun apa minya anggur biji ?trus merek apa say bagusnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo untuk kulit berminyak, saya saranin pake grapeseed oil aja. Sebaiknya cari yang unrefined,ol banyak yang jual deh kayaknya. kalo bisa yang organik unrefined yahhh. goodluck

      Delete
  26. Say muka aku berminyak , dulu nya gak jerawatan tp jd jerawatan karna salah pake cream . Skrg sih udah tinggal bekasnya aja . Yang paling ampuh hilangin bekas jerawat apa ya say ? Minyak zaitun apa minya anggur biji ?trus merek apa say bagusnya ?

    ReplyDelete
  27. Mb, aku skrng pake natasha tp aku bca komen** di atas jd pingin off iya mukaku bruntusan padahal aku baru pake 2 mingguan, aku dulu pakai wardah dan aku mau balik lagi mba pakai wardah gimana caranya ya mb biar cocok lg d wardah

    ReplyDelete
  28. Waaa kakakkk😖, aku juga nih seminggu gx pake krim natasha udh bruntusan plus kusam :(, dulu pernah kayak gini juga (mau ganti wardah), eh bruntusan buanyak, mana mau nikah, mau gx mau terapi lagi di natasha, abis2 hampir 2jute (tapi ilang, makeup nikah aman), ini mau coba lepas lagi, akhirnya sy nemu solusi dari blog kk..besok langsung saya cobaaa 😘

    ReplyDelete
  29. Waaa kakakkk😖, aku juga nih seminggu gx pake krim natasha udh bruntusan plus kusam :(, dulu pernah kayak gini juga (mau ganti wardah), eh bruntusan buanyak, mana mau nikah, mau gx mau terapi lagi di natasha, abis2 hampir 2jute (tapi ilang, makeup nikah aman), ini mau coba lepas lagi, akhirnya sy nemu solusi dari blog kk..besok langsung saya cobaaa 😘

    ReplyDelete
  30. Kak halo salam kenal,aku Yesi nih kak, udah 4 bulanan pake natasha..
    Nah ini mau berhenti, udah nggak pake seminggu dan muka bruntusan gitu.. Kak ada tips atau ada contact person biar gampang kalo misal mau nanya-nanya gitu?

    ReplyDelete
  31. Kalo cara pake minyak anggurnya gimana kak buat ngilangin jerawat sama bekasnya ?

    ReplyDelete
  32. Haii ka.. suka ama postingannya, sangat ngebantu banget. Tapi aku mau tanya,cara mencerahkan kulit pake minyak zaitun gimana caranya ka? Trus harus pake minyak zaitun yg mana? Terima kasih

    ReplyDelete
  33. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  34. kalau yg bagus buat remover yg mustika ratu atau yg bertolli ya?

    ReplyDelete
  35. Halo kak.. minyak zaitun bisa gak ya dibuat pelembab sblum pake foundation? Mksih

    ReplyDelete