Saturday, January 9, 2010

JADI MC...IT'S FUN...HAHAHA...


Acara staff gathering semalem berjalan lancar. Fiuhhh...padahal sebelumnya udah deg2-an bgt. Bukan apa2...nama gw di catut gitu ajah n' di letakkan di jajaran MC tanpa sepengetahuan gw. Tadinya malah gw mau di taro jadi MC di acara fun n' prizes sendirian. Sementara temen gw Mei n' Dinah berpasangan di acara pembukaan.
Dinah langsung dengan tegas menolak. Dia langsung kirim e-mail ke ketua panitia mbak Nove.
"Saya keberatan untuk menjadi MC di acara Staff gathering besok karena saya tau betul kapasitas saya. Seorang MC hrs bisa membawa suasana jadi meriah. Nahhh...klo saya yang jadi MC, yg ada suasana berubah jadi kuburan"
Wkwkwk..sempet ketawa baca emailnya Dinah. Tp juga tambah sedih.
Nah lo! Terus gw??!!
Gw tau, gw gak mungkin mundur juga. Terlalu egois juga klo gw mundur padahal waktu udah mepet. Sempet konsultasi ma salah satu sensei gw, Mas Rizky n dia bilang
"Bagus donggg...lo kan bisa tampil."
"Heuuu...Mas...emang gw banci tampil bangettt apa?"
"Lin, gak ada sesuatu yang kebetulan. Pasti selalu ada maksud Lin. Lo gak pernah tau."
"Yang penting, hilangkan keinginan lo untuk bisa tampil maksimal di acara itu."
Hmmmm...
Akhirnya kata2 itu yang menguatkan gw.
Toh ini bukan pertama kalinya gw bicara di depan umum.
Gw pernah jadi MC juga walau di acara ultah sepupu gw, dan udah bertahun-tahun pula...Hikz
Gw pernah menang lomba baca puisi, dengan puisi hasil karya gw sendiri, yang gw buat semalem sebelum lomba.
Gw terus mengurutkan pengalaman2 gw tampil di depan umum. Maksudnya jelas, bahwa gw pernah di tempatkan di situasi2 seperti ini sebelumnya. Dan gw masih baik2 aja, gw masih hidup.hehehe...lebay sihhh.

Saat hari H, event coordinator mengadakan meeting. Semua di tanya satu persatu,sampai di mana tanggung jawab masing2 sudah di jalankan. Gw yang juga pegang sie transportasi, Ida yang pegang sie konsumsi n' tempat, Imam yang pegang sie fasiliatas. Semua beresss.
Hari itu juga Bu Ye ngajak gw belanja doorprize di Pasific Place. Set Dahhhh!!! Gak dari kemaren2 siyyy. Padahal gw juga mo meeting soal konsep n' susunan acara nehhh.
Bener2 acara serba dadakan nehhh.
Akhirnya gw sama Bu Ye jalan ke Electronic solution yang ada di Pasific Place, keliling disana. Trus lanjut ke Mall Ambassador. Waktunya juga molor sampe hampir jam 3. Pegeelllll...
Singkatnya briefing konsep n' susunan acara baru bisa di lakukan sekitar setengah jam sebelom menuju lokasi. Dan partner MC gw akhirnya adalah Mei. dari awal hingga akhir acara, gw gak sendiri.
Fiuhhh...seneng juga secara gw suka gaya becanda Mei yang kocak n' celetukkan2nya yang spontan tapi sering mancing ketawa orang.
Selain bertindak sebagai MC, kita berdua juga bertindak sebagai penerima tamu. Hahaha...bener2 super woman kita be2 yahhh. Tp untungnya temen2 yang tadinya gak terlibat pun ikut ngebantu jadi penerima tamu.
Menjelang acara kita udah standby di depan audience. Sempet bingung sapa dulu yang mo ngomong akhirnya Mei ambil inisiatif, n akhirnya kita pun saling menimpali.
Ke sono2nya siyyyy...wahh jangan di tanya dehhhh. Lancar bangettttt.
Gamesnya juga berlangsung seru n' mengundang tawa. Pokoknya saat itu respon dari peserta acara staff gathering bener2 top abisss.
Tempat duduk antar staff di ambil berdasarkan kupon dan tidak boleh berpindah tempat. Ini di maksudkan agar sesama staff saling mengenal satu sama lain. Jadi staff di Head office bisa kenal staf2 yang ada di Plant Cikarang, yang jujur sampe sekarang pun banyak yang gw gak kenal.
Di pertengahan acara, kita sempet ngerjain event coordinator yang kebetulan hari itu berulang tahun. Kebayang dunkkk, orang yang biasanya agak angker dgn logat bicara yang tegas dan keras. Di kerjain suruh nyanyi pula...hehehe...
Games terakhir adalah usulan gw. Games simple sihh sebenernya, tp games ini selalu bisa memancing tawa. Thats why gw usulin games ini. Yaitu menyanyikan lagu anak2 seperti Bintang kecil, tp huruf vokalnya berubah jadi E. yang akhirnya bunyinya jadi...
"Benteng kecel di lenget yeng bere...."
Gw bilang...
"Saya akan menunjuk dua orang di ruangan ini , untuk sebuah games terakhir."
"Orang yang saya tunjuk juga bisa siapa ajah, jadi bersiap- siap ajah buat deg-degan, karena siapa aja...bisa jadi korban"
Kata gw sambil jalan keliling di ruangan, persis kayak orang lagi cari mangsa.
Akhirnya gw sampe di meja salah satu driver Plant yang orangnya kocak...
"Pak Artha bisa ikut saya ke depan!"
Hahaha...Artha yang jail langsung berubah mukanya, mungkin klo dia putih bakal kliatan pucetnya. Tapi berhubung dia "agak gelap", so yang kliatan adalah mimik mukanya yang kaget n' bingung. Setelah di teriakkin namanya oleh yang lain...
"Artha...Artha...Artha...!!!"
Akhirnya dia maju...
Korban berikutnya adalah SSR yg kocak...Sairin yang punya nama beken "Om Say"
Mereka di suruh nyanyi bergantian...kocakkkk bgt.
Apalagi Om Say, urat malunya udah bener2 putus. Waktu sesi perkenalan...
"Nama saya Sairin dari SSR...nama beken saya Om Say...lahir di Puertorico"
Penonton langsung ngakak, ada yang nyeletuk...
"Purwokerto kaliiii"
"Oqhe lakhhh qalo beghethooo" Atok langsung nyela dengan logat Tegal, itu adalah potongan syair dari lagunya "Warteg Boy" yang lagi booming saat ini. Kita semua ketawa ngakak.
Giliran Artha nyanyi kita semua ketawa, mungkin liat mukanya Artha yang dalem posisi diem aja emang udah lucu, apalagi dia mesti nyanyi.
Tapi lebih kocak lagi waktu giliran Om Say. Karena dia memadukan lagu dengan gerakan2 yang lucu yang bener2 mengocok tawa penonton.
Terakhir buat menentukan pemenang, di tentukan dari jumlah applaus penonton. Saat Artha semuanya tepuk tangan meriah. Pada saat giliran Om Say, heningg...sepiii...penonton gak ada yang tepuk tangan malah akhirnya pada bersorak...
"Huuuuuu!!!"
"Waduh Om Say, Gimana nihhh kok gak ada pendukungnya. Jangan2 pada eneg nih Om say sama Om Say." Kata gw bercanda.
Bukan apa2, ternyata emang penonton udah sepakat, giliran Om Say jangan ada yang tepuk tangan. Mereka emang niat ngerjain Om Say...hahaha.

Acara yang berlangsung meriah pun harus berakhir juga, Di akhir acara kita semua langsung sibuk foto2. Kebetulan Atok, salah satu laundry specialist punya profesi ganda dan memang hobby fotografi. So dialah yang di daulat jadi sie dokumantasi.
Acara ini terbilang jarang, konon baru diadakan setelah hampir 5 tahun vakum. Semua divisi juga hadir. Padahal acara di Ecolab biasanya selalu ajah terpisah-pisah masing2 divisi. Jadi setelah hampir 5 tahun, baru kali ini semua divisi saling membaur jadi satu, dan ternyata emang fun bgt.
Semuanya larut, tertawa, n' bahagia.
Sebab...
Memang itulah arti sebuah kebersamaan kannn.

No comments:

Post a Comment