Monday, September 24, 2012

BE LUCKY DENGAN AFFIRMASI POSITIF

LUPAKAN kesalahan. Lupakan kegagalan. Lupakan semuanya kecuali apa yang Anda akan lakukan sekarang dan lakukanlah. Hari ini adalah hari keberuntungan Anda.
“Dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Alloh, niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluannya)… Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan (yang dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Alloh telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.“
Dari pernyataan yang mudah diucapkan tersebut, bagaimana kita melakukannya? Berikut ini sharing bagaimana Anda menciptakan keberuntungan dengan teknik afirmasi dalam hidup Anda sehari-hari?
Pernahkah Anda berjumpa dengan seseorang yang terlihat berun-tung di berbagai situasi dan kondisi? Mereka mendapatkan parkir dengan mudah bahkan ketika tulisan ‘Parkir Penuh’ terlihat dengan jelas. Mereka menemukan uang di trotoar jalan. Dengan kebetulan-kebetulan yang luar biasa, mereka bertemu orang yang tepat pada waktu yang tepat. Mereka mendapatkan pekerjaan yang diimpi-impikan. Mereka berhasil memperoleh keberuntungan. Mereka bertemu wanita atau pria yang diimpikan, yang pada akhirnya seperti cerita-cerita di film yang ceritanya berakhir membahagiakan.
Kami beranggapan orang yang beruntung adalah ketika tidak menggunakan usaha yang tampak terlihat nyata, tetapi secara otomatis berada pada situasi yang menyenangkan yang kita sebut beruntung. Keberuntungan bukanlah sebagai hasil dari akibat atau kebetulan. Saya yakin bahwa orang-orang yang beruntung sebenarnya ‘secara tidak sadar menghasilkan’ yang disebut untung. Mereka berpikir dan berperilaku setiap saat yang menciptakan keberuntungan yang baik pada kehidupan mereka. Bagian yang berperan dari kreasi ini adalah melalui perilaku atau pikiran yang positif. Dan bagaimana menjadi lebih baik dengan perilaku atau pikiran yang positif menggunakan teknik afirmasi?
Seorang pembicara terkemuka dari Amerika Serikat, Anthony Robbins menghubungkan cerita tentang seorang pria yang menggunakan teknik afirmasi untuk mendapatkan kekayaan, beberapa hari kemudian memenangkan beberapa juta dolar. Ada orang yang mengatakan bahwa itu adalah suatu kebetulan. Ada yang mungkin bertanya-tanya dalam hatinya. Tetapi apapun yang Anda pikirkan, tentunya penting untuk dikajilebih lanjut.
Kejadian yang tak disangka-sangka didefinisikan sebagai fenomena dari penemuan yang luar biasa atau kejutan dari sesuatu yang tidak diharapkan. Itu juga, dapat kita sebut beruntung. Tetapi bagaimana jika Anda dapat menemukan kejutan luar biasa tersebut yang sebenarnya memang Anda cari dan bagaimana jika Anda dapat melakukannya karena keinginan?
Ada beberapa teknik afirmasi yang dapat mempersenjatai Anda untuk meraih keinginan dan mimpi Anda yang muncul sebagai “untung” yang murni. Anda dapat menarik keberuntungan yang baik di setiap kesempatan dalam hidup Anda dan membuatnya kelihatan mudah dilaksanakan.
Richard Wiseman, kepala bagian riset psikologi di Universitas Hertfordshire di England dan pengarang buku “The Luck Factor,” melakukan penelitian yang mendalam bersama rekan-rekannya dari Universitas, dengan unit penelitian Parrott Warick yang memfokuskan pada apa yang membuat orang beruntung dan yang lain tidak. Setelah menyelenggarakan ratusan eksperimen dan ribuan wawancara, beliau menemukan bahwa orang beruntung berpikir dan bertindak secara tertentu yang menciptakan keberuntungan yang baik dalam hidup mereka. Mereka membuka diri terhadap setiap kemungkinan
dan berharap keberuntungan yang baik untuk hadir dalam hidup mereka.
Kedua sudut pandang tersebut adalah merupakan dasar dari kekuatan afirmasi yang memaksimalkan potensi pola pikir Anda untuk membawa keberuntungan dalam hidup Anda:
”Saya selalu ada pada tempat yang tepat di waktu yang tepat.”
”Saya, berharap yang terbaik dan saya mendapatkannya sekarang!”
”Saya selalu mendapat segalanya untuk kebaikan saya yang paling baik.”
”Semua yang baik datang pada saya dengan kemudahan.”
”Saya, berprasangka diri saya dibimbing Alloh di setiap situasi yang saya lakukan.”
”Saya berharap kehidupan untuk memberikan yang terbaik pada saya.”
”Saya pantas mendapatkan yang terbaik dan itu datang pada saya sekarang!”
”Alam semesta kaya raya dan segala isinya buat kita semua.”
”Saya, sekarang menunggu kebaikan saya yang luar biasa.”
”Saya berharap keberuntungan yang baik di setiap momen kehidupan.”
”Saya terbuka untuk menerima kelimpahan Alloh yang Maha Pengasih untuk saya.”
”Alloh adalah sumber dari semua kebaikan saya, saya hanya bergantung padaNya.”
”Saya hanya berprasangka untuk kebaikan-kebaikan saya yang paling baik.”
”Kebaikan-kebaikan saya yang paling baik termanifestasi dalam kehidupan saya sekarang ini.”
”Kekayaan Alloh berputar dalam kehidupan saya saat ini. KekayaanNya mengalir pada saya berlimpah ruah. Semua kebutuhan saya, keinginan dan tujuan saya terkabul karena saya bersatu dengan Allah dan Allah adalah segalanya.”
Perhatikan bahwa kalimat afirmasi diatas akan mengundang kebaikan-kebaikan Anda yang paling baik. Oleh karena ketika Anda memanggil kebaikan Anda yang paling baik, hal-hal yang mengejutkan dapat terjadi.
Kalimat yang paling bawah adalah kalimat afirmasi yang sering digunakan Anthony Robbins secara pribadi. Tadinya dia berada dalam kondisi miskin, tinggal di kamar yang kecil, berbadan gemuk, sekarang menjadi seorang kaya raya, memperoleh berat badannya yang ideal dan tinggal di istana -semuanya berproses dalam satu tahun. Semoga Alloh SWT meridhoi usaha kita bersama, Allahumma Amien…..
(Penulis adalah salah satu Team Spiritual Thinking di Jakarta)

Di sadur dari  http://majalahnuqthoh.wordpress.com/2009/09/16/lucky-day/

8 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Waahhh ..aku juga korban sama kayak kakak2 yg alami..aku udah 3 bulan pake natasha.trus ku pindah kota.krim n smw bedak abis.mau beli gak tau tempat nya n kbetulan uang juga nipis.awalnya mau brenti gitu.eee malah bruntusan n jerawatan muka aku...trus super berminyak.padahal seumur hidup aku gak pernah jerawatan n juga gak berminyak...minta bntuannya donk kak.gimana caranya ngilangin ini biar gak tambah parah dan bisa ganti di prooduk lain aja.kembali ke yg dulu.aku pake wardah.

    ReplyDelete
  3. @kak serumpun ilalang....boleh gak minta wa atau pin bbnya.....saya udah 4 bulqn ini perawatan dinatasya.
    Tapi minggu2 ini lagi gak make cream paginya krna bkin mka aq kliatan kucel,brmnyak gt.aq lg mau nyoba brnti make cream2 ini...dan lg searching2 lg mau pake pretan apa lg.

    ReplyDelete
  4. @kak serumpun ilalang....boleh gak minta wa atau pin bbnya.....saya udah 4 bulqn ini perawatan dinatasya.
    Tapi minggu2 ini lagi gak make cream paginya krna bkin mka aq kliatan kucel,brmnyak gt.aq lg mau nyoba brnti make cream2 ini...dan lg searching2 lg mau pake pretan apa lg.

    ReplyDelete
  5. Wah..sama kak,aku dh 7thn pake natasha,tiap bln perawatan..krna skali g prwatan muka kusam,jerawatan,kulit muka jd keliatan hitam.smpet mau brhenti tp tiap g pke cream lngsung jrwt klr kecil2 ada nanah ny...gmn carany biar bsa brhenti total dr natahsa y kak...

    ReplyDelete
  6. Wah..sama kak,aku dh 7thn pake natasha,tiap bln perawatan..krna skali g prwatan muka kusam,jerawatan,kulit muka jd keliatan hitam.smpet mau brhenti tp tiap g pke cream lngsung jrwt klr kecil2 ada nanah ny...gmn carany biar bsa brhenti total dr natahsa y kak...

    ReplyDelete
  7. Hi Ka Lina, senang sekali dari sekitar 3 minggu yg lalu sempat baca post yg ini. Hanya mau ikutan sharing perihal yang sama percis pasca stop Natasha. Setahun lebih gunain produk itu, muka bukannya tambah cerah tp malah dikomen kusam terus sm temen2. Dan semakin dipakai cream nya muka jd tambah sensitif, sering perih dan jika lupa pakai cream malam paling lama 2x maka lusa nya akan tumbuh brutusan dan gatel nya gak ketulungan. Agak ragu di awal utk lepas, apalagi disaat baru repeat cream nya masing2 sekaligus 2. Pas baca blog Ka Lina ini dan ditambah komen dr tmn2 lainnya, membuat sy fixed langsung stop utk pake produk Natasha hari itu juga.

    Sy juga langsung hubungi Organic Natural Shop yg pernah Ka Lina rekomendasikan, penjual nya baik bgt bersedia jawab semua pertanyaan yg memang sy gak tau. Sampai pada akhirnya Beliau menyarankan sy utk menggunakan Thieve Oil setelah tau keluhan sy, & tdk merekomendasikan Grapeseed Oil yg seperti Ka Lina gunakan. Sy pakai Thieve Oil pagi hari dan baru ditimpa dgn bedak (krn sy bekerja sbg Frontliner, sy terpaksa tidak lepas make up) Kemudian sore hari setelah sampai rumah, saya bersihin muka dg Olive Oil dan cuci muka dg sabun bayi merk Zwitzal. Setelahnya, sy masker wajah dg Madu Murni yg terkadang sy campur dg Air Lemon dan oles wajah lagi dengan Olive Oil merk Bertolli sebelum tidur supaya tdk kering karna ruangan berAC. Sekitar 1 mgu sy gunakan cara itu, tp tdk ada perubahan. Kulit tetap kering sampai kelihatan sangat bersisik dan masih sering kali perih. Dan maaf karna sy orang dg tipe kurang sabaran, akhirnya sy memutuskan utk konsultasi ke dokter Khusus Kecantikan & Kelamin di RS Husada, tepatnya dg Dr Maria Dwikarya.

    Setelah sy menceritakan apa saja yg sy pakai, Dr menyarankan sy utk tdk pakai Thieve Oil di pagi hari karna mengandung Lemon Oil yg ternyata memang tidak cocok digunakan pada pagi hari krn bisa menyerap efek pancaran sinar matahari yg kemudian bs membuat wajah jd tambah kering. Dr jg tdk menyarankan masker menggunakan madu, sambil bercanda si Dr bilang "madu mah enakan diminum.hehehe". Singkat cerita, wajah sy di kompres dg air infusan sekitar 5 menit dan di oles dg Pelembab Khusus yg memang sudah disiapkan. Sy di kasi Resep, antara lain ada 3 jenis obat minum, air infusan botol kecil dan 1 Pelembab Khusus yg zise nya sangat kecil yg hanya bisa sy gunakan 5hr berturut2 di 1mgu pertama, dan di mgu kedua hanya boleh sy gunakan di hr Senin, Rabu dan Jumat saja. Ini baru jalan hari k4 di minggu pertama dan wajah sy sudah jauh,jauh,jauh lebih baikan.. (: perih, kering, brutusan sampe dg sisik yg ada di wajah sy sebelumnya hilang.

    Noted, disini sy hanya membagikan pengalaman sy bagaimana bisa survived. Cara alami memang lebih aman dan membutuhkan ekstra sabar. Dan cara cepatnya harus rela kuras kantong lebih dalam.. =D ohya, jika ada yg tanya obat apa aja yg diberikan ke sy, sy rekomendasikan langsung konsultasikan dg ahlinya. Jika mau ke Dr Maria yg saya gunakan jasanya, sy sarankan telp ke RS Husada terlebih dahulu utk jadwal praktek & lakukan pendaftaran langsung. Waktu itu Dr mulai praktek dr jam 6 sore, sy dapat antrian no.25 baru bisa masuk keruangannya jam 10.40 mlm. Nungguin racikan obat sampai dengan selesainya jam 11.50 mlm. Hahaha. (Butuh kesabaran juga). Dan 1 lagi, semua hal tentang wajah dan penanganannya itu 'cocok-cocokkan' yah teman.. Semoga sharing sy bermanfaat. Sekian (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Hen Hen...
      Tx alot buat sharingnya. Saya seneng banget kok kalo ada yang mau berbagi kayak kamu. karena emang namanya jalan keluar kan nggak cuman satu ajah. Penyembuhan juga cocok2-an.
      Mudah2an info kamu juga bisa bantu temen yang lainnya. tx yahhh

      Delete